Ultimate magazine theme for WordPress.

Xbox Game Pass Adalah Keuntungan Terbesar Microsoft Dibanding PlayStation 5

16

Sponsored

Gamer memiliki keputusan besar untuk dibuat akhir tahun ini karena PlayStation 5 dan Xbox Series X akan bersaing untuk mendapatkan uang dari para pemain. Generasi konsol baru selalu merupakan masalah besar, dan keberhasilan awal atau kegagalan suatu sistem dapat membuat atau menghancurkan seluruh dekade perusahaan. Peluncuran Xbox One terhambat oleh pemasaran yang buruk dan fokus pada hiburan daripada game. Meskipun upaya terbaik Phil Spencer dalam memperbaiki kapal, Microsoft harus membuat argumen yang meyakinkan jika mereka ingin mendapatkan konsumen di pihak mereka untuk memulai generasi kesembilan konsol rumah. Untungnya bagi mereka, perusahaan memiliki satu hal yang Sony tidak bisa cocok dengan nilai yang ditawarkan Xbox Game Pass .

Sejauh ini, periklanan Microsoft untuk Xbox Series X telah menyatukan empat generasi gaming. Fokus pada kompatibilitas ke belakang ini juga berfungsi sebagai iklan komersial untuk layanan berlangganan gimnya, karena siapa pun yang menurunkan $ 9,99 per bulan akan langsung mendapatkan perpustakaan gim yang luas penuh dengan judul-judul yang berkisar dari gim-gim Xbox klasik asli hingga rilis baru. Kecuali Anda seorang kolektor game yang telah bertahan di ekosistem Xbox selama bertahun-tahun, tidak ada cara yang lebih mudah untuk menikmati hampir dua dekade bermain game.

Sony memang memiliki pesaing Game Pass dalam bentuk PlayStation Now, yang beralih dari layanan streaming menjadi memungkinkan pemain untuk mengunduh game PlayStation 4 juga. Sementara opsi untuk mengunduh judul yang lebih baru adalah dorongan besar untuk kelayakannya, permainan yang lebih lama di konsol masih eksklusif untuk streaming karena sistem tidak memiliki kompatibilitas yang sebenarnya. Perbedaan besar lainnya antara keduanya adalah bahwa Sony tidak menempatkan game pihak pertama pada layanan saat peluncuran, dan ketika itu menempatkan judul utama di atasnya (seperti God of War ), itu hanya untuk waktu yang terbatas. Masih ada nilai untuk PS Now – dan ini merupakan langganan yang bagus untuk para pemburu trofi pada khususnya – tetapi ini tidak harus dimiliki seperti Game Pass adalah untuk pemilik Xbox atau pilar yang terus menerus didorong oleh Sony.

Microsoft tahu seberapa besar pengubah gim Game Pass untuk media, dan akibatnya mereka berusaha keras. Setiap gim pihak pertama yang besar menekankan bahwa judulnya akan ada di Game Pass pada saat peluncuran, dan tagline besar mereka “temukan permainan favorit Anda” menegaskan apa yang sangat mengesankan tentang layanan ini. Bahkan jika seseorang tidak sepenuhnya dijual di konsol eksklusif seperti Crackdown 3 , mereka akan memeriksanya pada tanggal rilis dengan kewajiban minimal. Jika mereka akhirnya mencintai itu, maka hebat, itu membuat seluruh langganan untuk bulan itu layak, dan jika mereka bangkit setelah 30 menit maka itu tidak benar-benar dikenakan biaya apa pun.

Ini penghalang rendah untuk masuk sangat penting bagi perusahaan seperti Microsoft, yang telah berjuang untuk mengeluarkan satu ton gelar pihak pertama yang hebat dan berusaha untuk meningkatkan produksinya ketika peluang penebusan semakin dekat. Bagian dari alasan mengapa Sony tidak menawarkan eksklusif sebagai bagian dari PS Now adalah karena itu tidak harus. Mereka sudah tahu bahwa para pemain akan membayar lebih dari $ 60 untuk memainkan The Last of Us Bagian II , tetapi Microsoft tidak memiliki itikad yang sama saat ini. Selain Forza dan Halo , tidak satu ton judul mereka akan menerangi grafik penjualan.

Dengan menawarkan Game Pass, Microsoft memberi pemain dalam ekosistemnya kesempatan untuk mengalami berbagai macam judul tanpa perlu membeli game individual. Orang bisa dengan mudah membeli Xbox baru, berlangganan Game Pass, dan kemudian dengan senang hati keluar dari generasi tanpa harus keluar dari penawarannya. Membayar $ 9,99 per bulan menambahkan hingga harga dua judul baru harga penuh pada tahun tertentu. Plus, Xbox telah menjalankan sejumlah penawaran hebat yang membuatnya mudah untuk mencoba Game Pass, seperti menawarkan tiga bulan hanya dengan $ 1. Mereka ingin semua orang mencoba layanan mereka karena mereka tahu bahwa mereka akan dapat mengubah pengguna uji coba menjadi pelanggan jangka panjang.

Keberhasilan Xbox Series X masih jauh dari pasti, tetapi jelas bahwa Xbox Game Pass memberikan peluang karena proposisi nilainya semata. Jika mereka dapat merilis eksklusif yang menarik – yang mereka miliki setiap kesempatan setelah pengembang mereka membeli secara gratis selama dua tahun terakhir – dan mengeluarkan perangkat keras yang membawa game ke tingkat yang baru, maka mereka akan sulit untuk diabaikan. Dengan penghalang finansial yang begitu kecil untuk menjelajahi eksklusifnya yang paling penting, selalu ada peluang bagi Xbox untuk membawa persaingan sengit dengan PlayStation lagi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Example Site - Frequently Asked Questions(FAQ)