Ultimate magazine theme for WordPress.

Musim Depan Dota 2 Akan Mengadakan Tournamen Regional

17

Sponsored

Padatnya jadwal turnamen Dota 2 membuat beberapa pemain kelelahan. Hal ini yang membuat seorang Jerax pensiun dari dunia kompetitif. Beberapa pemain juga mengeluhkan hal ini. Mereka seakan hidup nomaden berpindah dari satu negara ke negara lainnya. Tak hanya itu, regenerasi para pemain Dota 2 seakan tidak maju-maju dan hanya terhenti di situ saja. Pemain Dota 2 pun tidak bertambah dan tetap berada di angka tersebut.

Dari isu yang beredar, Valve akan merubah format dari pertandingan Dota 2. Dimana hanya akan ada 3 Major. Para peserta Major tersebut bukanlah lewat jalur Kualifikasi atau pemenang dari Minor seperti saat ini. Namun berisi tim-tim terbaik dari Liga Regional. Akan ada dua kasta. Kasta pertama isinya tim-tim top tier dan kasta kedua adalah tim-tim tier selanjutnya. Mereka akan bertanding di Liga Regional dengan sistem degradasi. Kotakers yang mengikuti pertandingan Esports League of Legends, tentunya tidak asing dengan format ini.

Bedanya Regional ini akan terbagi menjadi menjadi 6 Regional North America, South America, Europe, CIES, Southeast Asia, dan China. Dengan ini maka pertandingan Dota 2 harusnya akan menjadi lebih baik. Para pemain yang ada di dalam ekosistemnya pun lebih terjamin. Valve juga tak perlu mengadopsi turnamen franchise layaknya Overwatch. Langkah yang cukup tepat.

Kira-kira bagaimanakah tim Dota 2 Indonesia ke depannya? Apakah dengan format ini mereka akan kembali bangkit? Mari kita lihat ya BizGam.

Sumber : Dota 2 VALVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Example Site - Frequently Asked Questions(FAQ)