Ultimate magazine theme for WordPress.

Commandos Segera Hadir Di PS5, Fakta Unik Yang Perlu Kamu Ketahui

0

Sponsored

Commandos is back! Pembaca bizzaro-games yang tergolong gamer PC tahun 90an pasti kenal dengan seri game perang bergenre real time tactics yang legendaris ini. Dikembangkan oleh Pyro Studios yang berasal dari Spanyol, Commandos membawa kita ke misi-misi rahasia di tengah ganasnya Perang Dunia II.

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, hak cipta atas franchise Commandos dibeli oleh Kalypso Media Group. Baru-baru ini mereka mengumumkan komitmen untuk membangkitkan kembali seri Commandos di platform next-gen (generasi PS5) dan PC. Berikut beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang seri Commandos dan sekuel barunya.

Commandos 3 - Screenshot

Terakhir Terbit Tahun 2006

Seri Commandos pertama terbit di PC pada tahun 1998 dengan judul Commandos: Behind Enemy Lines. Sejak itu franchise ini telah menelurkan empat sekuel, terdiri dari Commandos: Beyond the Call of DutyCommandos 2: Men of CourageCommandos 3: Destination Berlin, dan Commandos: Strike Force.

Game terakhir ini terbit di tahun 2006. Sejak saat itu belum ada judul Commandos lagi, hingga sekarang.

Sempat Banting Setir ke Genre Lain

Entah apa yang merasuki Pyro Studios hingga mereka punya ide untuk menciptakan Commandos dengan genre yang jauh melenceng. Beda dari judul-judul sebelumnya, Commandos: Strike Force adalah sebuah first person shooter.

Commandos Strike Force - Screenshot

Perubahan genre membuat game tersebut mengecewakan banyak penggemar dan kurang laku di pasaran. Gimbot sendiri merasa Commandos: Strike Force adalah game yang cukup menghibur, tapi memang tidak punya pesona setara Commandos 3: Destination Berlin.

Dikembangkan Studio Baru

Judul Commandos yang akan terbit di PS5 nanti dikembangkan oleh studio baru yang saat ini belum memiliki nama. Kalypso Media Group sengaja mendirikan studio tersebut khusus untuk membangkitkan kembali franchise Commandos, dengan lokasi kantornya di wilayah Frankfurt, Jerman. Studio ini dikepalai oleh Jürgen Reußwig.

Tidak banyak game dengan genre real time tactics seperti Commandos, tapi di tahun 2016 sempat lalu muncul game serupa berjudul Shadow Tactics: Blades of the Shogun. Dikembangkan oleh Mimimi Productions yang berasal dari Jerman, game ini memang merupakan “surat cinta” untuk seri Commandos.

Bedanya, Shadow Tactics mengambil setting cerita di Jepang kuno. Kamu memainkan sekelompok assassin yang terdiri dari ninja, kunoichi, pencuri, serta seorang penembak jitu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Example Site - Frequently Asked Questions(FAQ)