Ultimate magazine theme for WordPress.

Moba Hp Terbaik Untuk Para Pecinta Game Moba

62

Game moba adalah sebuah game 5 lawan 5 yang hari ini sedang sangat popular di Indonesia bahkan dunia. Genre moba diawali oleh dota 1, dimana dota 1 adalah produk sampingan dari game world of warcraft yang benar-benar legendaris pada akhir tahun 1990. Anda hari ini bahkan bisa bermain game ini dengan sangat mudah di internet dengan menggunakan battlenet atau juga aplikasi lainya.

Beberapa tahun setelah kesuksesan dota 1, valve memproduksi kembali game dota 2, yang mana merupakan versi lebih modernya dari dota 1. Dota 2 datang dengan grafik yang jauh lebih bagus dan gerakan hero yang lebih halus ketimbang dota 1. Setelah itu, permainan moba selain mobile legends pun menjamur di hp, game moba hari ini bisa anda mainkan dengan sangat mudah dan nyaman di gawai hp anda. Artikel ini akan membahas beberapa permainan moba yang ada di hp.

Analog atau Touch

Ini adalah perdebatan yang tiada henti antara satu orang pecinta moba analog dengan satu orang yang tidak suka moba analog. Yang dimaksud permainan moba analog adalah anda menggerakan hero anda dengan menggunakan tombol penggerak yang ada di sisi kiri hp anda. Anda bisa dengan mudah menggerakan hero anda dengan cara begitu. Dengan menggunkan analog, anda akan merasakan kenyamanan hero saat bermanuver dan juga kemudahan pengoperasian hero.

Hanya saja bagi sebagian orang, konsep moba dengan analog benar-benar konyol dan tidak bisa diterima. Oleh karenanya beberpa game moba yang ada di hp pun tidak menggunakan control analog seperti vainglory. Para pemain vainglory harus menggerakan hero mereka dengan cara klasik, yaitu menyentuh tempat kemana hero akan berjalan, dan selanjutnya. Cara bergerak hero di vainglory akan sangat mirip dengan cara gerak hero di dota.

Sistem Mekanik Yang Berbeda

Dikarenakan cara bergeraknya saja sudah berbeda, maka masing-masing moba pasti akan memilki sistem mekanik yang akan berbeda satu dengan lainnya. Anda tidak akan bisa menemukan kesamaan yang signifikan karena memang masing-masing moba diciptakan berbeda. Mobile legends contohnya, dimana game ini lebih menginduk kepada permainan moba league of legends, ketimbang dota.

Sementara vainglory lebih menginduk kepada dota karena sama-sama memiliki control yang klasik. Anda bisa menemukan perbedaan yang besar jika anda sudah memainkan keduanya. Grafik yang dimiiliki oleh game mobile legends terkesan sangat kartunis, sementara grafik vainglory sangat grafis dan realistis. Hanya saja tidak ada yang buruk dari keduanya karena memang kedua game memilki nuansa dan atmosfer yang berbeda-beda.

Keseimbangan Hero di Masing-masing Game

Jika kita berbicara keseimbangan hero, maka kedua moba kurang lebih sama. Sebenarnya, yang membedakan adalah, kedua game moba tersebut menggunakan varian hero yang berbeda, dan karenanya keseimbangan hero yang ada di game pun terasa sedikit berbeda. Hanya saja tipikal hero yang ada pun kurang lebih sama, bahkan cenderung identic dari satu moba ke moba lain.

Permainan moba selain mobile legends memang saling menginsipirasi satu dengan lainnya, dan karenanya tidak bisa dikatakan satu moba melanggar hak cipta. Genre moba di ciptakan pertama kali oleh dota, dan wajar saja semua moba akan menginduk kepada dota. Anda bisa memilih aneka jenis game moba yang ada di hp anda, dan rasakan sendiri pengalaman main moba di hp anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.